Jumat, 04 Januari 2013

Kesempatan Emas di Launching Buku Pak CT !


Mendapat buku gratis beserta tanda tangan pada saat launching buku tentu menggembirakan. Apalagi jika buku itu tergolong best seller. Itulah yang kami rasakan saat menerima buku Chairul Tanjung Si Anak Singkong, Minggu  (1 /7/2012), bertepat di Trans Studio Mall Bandung. Suatu kehormatan bagi para Duta Muda Transmania Bandung untuk bisa menghadiri acara tersebut. Terlebih buku tersebut diluncurkan bertepatan dengan ulang tahun beliau yang ke-50 tahun.


     Buku berwarna coklat keemasan ini ditulis oleh wartawan Kompas Tjahja Gunawan Diredja dan diterbitkan oleh Kompas Gramedia. Buku ini berkisah tentang perjalanan Chairul dari Gang Labu, gang sempit di pedalaman Jakarta, tempat Chairul kecil dibesarkan hingga pria kelahiran tahun 1962 ini dapat meraih kesuksesan dengan menjadi CEO sekaligus Chairman CT Corp. Dalam buku itu dikisahkan, Chairul kecil sudah terbiasa berusaha mencari uang atas jerih payah sendiri mulai dari berjualan es mambo hingga bekerja di tukang fotokopi ketika kuliah. Oleh teman-teman masa kecilnya dia pernah dijuluki Si Anak Singkong, karena merupakan anak kampung dari keluarga yang cukup sederhana. Buku ini mengisahkan penggalan perjalanan pahit getir dan jatuh bangunnya Chairul Tanjung alias CT sebagai pengusaha yang merintis usaha dari nol tanpa fasilitas dari pemerintah. Buku yang terdiri 384 halaman ini juga dilengkapi sejumlah foto yang mengisahkan berbagai aktivitas bisnis maupun kegiatan sosial CT. Termasuk beberapa foto saat CT masih remaja. Buku ini juga  memaparkan bahwa dalam usia 50 tahun, CT telah berhasil menjadi tokoh sukses di berbagai bidang. Terutama pada bidang bisnis properti, perbankan, asuransi, perhotelan, pasar modal, dan media massa. Total asetnya pun kini bernilai triliunan rupiah. 

Kehadiran buku Chairul Tanjung Si Anak Singkong ini rupanya mendapat sambutan positif di berbagai daerah di Indonesia. Saking larisnya, hingga tulisan ini ditulis, buku ini telah dicetak ulang hingga cetakan keempat loh. Hal ini mungkin disebabkan karenagencarnya promosi melalui iklan di perusahaan milik CT yakni Trans TV, Trans 7, dan Detik.com. 

 Mendapat kesempatan emas seperti ini, membuat kami, para Duta Muda Transmania Bandung tentunya tidak lupa berfoto bersama beliau. 


Ini suasana saat launching dan bedah bukunya


Salah satu Duta Transmania Bandung saat diminta memberikan testimoni mengenai buku Chairul Tanjung Si Anak Singkong dan masuk dalam Repostase Pagi Trans TV pada tanggal 2 Juli 2012



Kami juga senang sekali dan mengucapkan banyak terima kasih, khususnya kepada Pak A. Hadiansyah Lubis selaku Marketting Public Relation Dept. Head Trans TV karena membuat sebuah tulisan yang dimuat dalam majalah Surat Sahabat edisi april – juni 2012.




By : @kanyawulan @riapuspitasarii & -MedPro-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar