Senin, 28 Januari 2013

My Part in Trans Media Anniversary! #LombaResumeHut11TransMedia

Septi Wijayani Dummy HUT 11 Transmedia 

(12/12/2012) Saya akan bercerita tentang pengalaman saya ikut dalam komunitas Transmania. Bagi yang belum tahu tentang transmania, Transmania adalah komunitas pecinta Trans TV. Pada tanggal 15 Desember 2012, Trans Media yang terdiri dari Trans TV, Trans7 dan detikcom menyelenggarakan HUT TRANS yang ke-11. Berbeda dari perayaan-perayaan sebelumnya, tahun ini Trans Corp mengadakan perhelatan akbar di Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung. Pada kesempatan kali ini, anggota Transmania dilibatkan untuk mendukung acara HUT TRANS.  Di Grup facebook Transmania diinformasikan bahwa Transmania dapat mendaftarkan diri menjadi dummy yaitu yang tugasnya menggantikan peran artis saat gladi resik. Peran ini dibutuhkan karena tidak semua artis akan datang pada tanggal 12 dan 13 Desember 2012, untuk itu pihak Trans akan mencari dummy yang dapat memudahkan crew dalam memperkirakan tata letak pertunjukan, blocking,  lightingnya nantinya seperti apa. Sayapun mendaftar dengan teman satu kampus yaitu Nian.
Dummy HUT 11 Transmedia
 Untuk dummy ini diadakan tanggal 12 dan 13 desember.Per harinya ada 2 Shift. Shift 1 dari jam 8.00-17.00 WIB dan shift 2 dari Jam 17.00-23.00. Saya memilih tanggal 12 saja karena saya free hari itu, sedangkan tanggal 13 akan presentasi Manajemen Keuangan. Untuk pilihan Shift, saya lebih aman dan nyaman memeilih shift 1 Untuk dummy harus hadir pukul 7.00 WIB. Saya berangkat dari Dayeuh Kolot jam 6.00 WIB. Selain kami berdua, kakak tingkat kami bernama Ka Ai pun  berangkat bareng. Kami naik transportasi publik yang murah meriah alias angkot. Untuk sampai di Trans Studio Bandung, kami naik angkot warna hijau Dayeuh Kolot-Buah Batu dari depan gerbang Yayasan Pendidikan Telkom. Setelah itu berhenti di pasar Kordon. Jalan sebentar kearah jalan Pasar kordon lalu naik angkot warna coklat jurusan Caheum-Ciwastra. Sebelum pasar kiara condong, akan ada pertigaan. Kami turun dan langsung naik angkot warna merah yang jurusan cicadas-BSM-Binong. Hanya dalam waktu kurang lebih lima menit, kita sampai di depan Kawasan Terpadu Trans Studio. Di Kawasan tersebut berdiri megah Trans luxury Hotel, Ibis Hotel, Trans Studio Mall dan Trans Studio Bandung.
                Kami menunggu di Coffee Bean, suasana disana masih begitu sepi. Tetapi terlihat panggung  HUT Trans telah berdiri. Kami bertemu Person In Charge untuk Dummy yaitu Wulan, kami diberi kaos hitam Trans TV. Sebagai tanda kami adalah transmania. Di tanggal 12 Desember ini yang berpartisipasi menjadi dummy berjumlah 15 orang. Setelah itu muncul Mas Rangga yaitu kru Transtv yang memberi pengarahan untuk Transmania. Setelah itu, Mas Rangga meninggalkan kami untuk mengerjakan hal lain. Dari 15 orang Dummy dibagi menjadi  dua, ada yang menjadi dummy di indoor(Trans Studio Bandung) dan ada yang di out door(bakal panas-panasan euy). Saya dapet yang outdoor dan akan terpapar sinar matahari lebih intensif dibandingkan transmania lain di indoor.  Setelah pembagian tempat, kami langsung menuju panggung yang masing-masing ada di indoor dan outdoor.

Dummy HUT 11 Transmedia
Kami bertemu kru-kru lain yang sudah wara-wiri dan sudah siap melaksanakan geladi. Kami berkenalan dengan ka Putu yang akan mengarahkan transmania ini. Saya mendapat peran Sule. Pada acara HUT TRANS ada penampilan Sule berdampingan dengan Ashanty dalam segmen Tribute to Benyamin. Setting Sule dan Ashanty, mereka berdua sedang ada di mobil, properti mobilnya itu yang terbuat dari gabus seperti yang biasa digunakan di Opera Van Java. Menjadi dummy, walaupun terlihat sepele, namun saya bisa membantu para crew untuk menyajikan dengan apik pagelaran yang ditayangkan langsung pada malam minggu 15 Desember 2012. Selain itu, saya mendapatkan teman baru sesama Transmania yang berasal dari kampus yang berebeda tentunya. Saat jam 12 siang, kami istirahat. Saya, Nian dan Ka Ai sholat di Trans Studio Mall lantai 3. Setelah sholat, kami menuju tenda Pantri untuk mengambil makan siang kami yang telah disediakan.Setelah itu, kami istirahat sebentar dengan ngobrol-ngobrol santai. Jam 1,kami kembali lagi ke panggung untuk melanjutkan tugas kami sebagai dummy. Diatas panggung tersebut kami tidak sendiri, selain para kru, kami bekerjasama dengan para dancer yang membantu acara semakin meriah.

HUT 11 Transmedia
Setelah jam 2 siang, kami bisa bersantai-santai karena belum diminta untuk menjadi dummy kembali. Kami tetap berada diatas panggung dan beristirahat sambil menikmati penampilan geladi resik Marching Band dari Pupuk Kaltim. Saat itu ada Lili yang diberi tugas untuk menjadi dummy TiTi Sjuman. Beberapa waktu kemudian Lili kembali tidak menjadi dummy, tersaya melihat Titi Sjuman hadir dengan gaya kasual nya  yaitu menggunakan Tshirt warna orange dan celana pendek.  Kami pun melihat kolaborasi Marching Band Pupuk Kaltim dengan Titi Sjuman. Menurut saya ,penampilannya keren.  Titi Sjumanpun ngedance diiringi lagu Where have you been milik Rihanna.  Selesai geladi resik, dia berjalan kearah kami dan menyapa kami ”jadi dummy ya?” kamipun menjawab sambil tersenyum, lalu  Titi Sjumanpun turun dari panggung. Ga kerasa udah jam 4, kami diminta lagi untuk berperan menggantikan Pasha, Deni Cagur, Olga dan Nazar. Saya kebagian menjadi Deni Cagur. Saya latihan bersama dengan dancer dari United Dance Works. Sekitar jam 5,kami selesai bertugas untuk shift 1. Saya, Nian dan Ka Ai pun kembali kekosan untuk beristirahat setelah seharian bersama teman-teman Transmania. Demikian cerita saya menjadi bagian dari acara HUT Trans yang ke 11. Semoga di kesempatan lain saya bisa ikut berpartispasi untuk acara-acara lainnya  yang menarik tentunya. -- 

Congratulation "SEPTY WIJAYANI" 
for a Winner 
#LombaResumeHUT11Transmedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar