Senin, 07 Januari 2013

Berkomunikasi lebih lama dengan Crew Transtv & Artis Idola di HUT TransMedia


   
   Jumat, 14 Desember 2012 adalah pembagian tanggung jawab menjadi LO. Di hari jumat itu, saya mendapatkan kesempatan untuk menjadi LO Afgan dan Trio Macan. Rasanya kaget karena bingung kenapa Afgan dan Trio Macan harus disatukan. Alasan awalnya karena satu paket. Sebelumnya saya bingung kenapa harus afgan dan trio macan di satu paketkan karena keduanya sama-sama artis besar yang intinya harus difokuskan sehingga tidak bisa dikerjakan bersama dalam satu waktu. Terlebih lagi ketika mendapatkan jadwal acara, trio macan dan afgan mendapatkan jadwal yang sangat berdekatan. Ya akhirnya karena tetap diharuskan memegang keduanya akhirnya saya jalankan tugas menjadi LO untuk keduanya.



    Di hari Jumat 14 Desember itu, awalnya Trio Macan yang mendapatkan jadwal latihan sudah hadir terlebih dahulu. Saya senang dengan Trio Macan yang ramah dan baik apalagi assistennya yang santai sehingga saya tak perlu merasa berat untuk menjadi LO. Komunikasi yang baik dan keramahannya membuat saya lebih semangat. Setelah Trio Macan selesai latihan, Afgan pun hadir. Awalnya saya tak menyangka dapat berbicara sedekat itu dengan Afgan, bertanya ini itu kebutuhannya serta jadwalnya. Rasa kaget pun ada karena kegantengan Afgan yang memesona saya sehinga di awal pertemuan mata saya sedikit terpengaruh untuk memperhatikan Afgan. Tetapi hanya beberapa menit saya langsung mengondisikan diri saya kembali sebagai LO dan tetap bertindak profesional dengan melupakan pesona Afgan. Saya sadar, saya pernah ngefans Afgan tetapi saya sadar, saat itu saya bukan ada di pihak penggemarnya melainkan mejadi LO.



     Perjalanan bersama Afgan, Omnya, Asistennya, serta managernya memang menyenangkan. Cerita baru ini berawal dari kepercayaan manager Afgan yang meminta saya untuk menemani semua pasukan Afgan ke penginapan. Awalnya memang karena pasukan Afgan tak mengetahui arah dan jalan dari Trans Studio, tepatnya panggung menuju ke hotel. Dengan senang hati saya menemani mereka semua menggunakan mobil yang dikendarai oleh omnya Afgan yang baik hati. Di mobil itu, mimpi terasa mimpi, saya semobil sama Afgan. Aaaa malam yang sangat indah serasa ada di dunia mana saat itu. Satu mobil dengan Afgan lalu saya mengantarkan Afgan dan lainnya ke kamar hotel. Melihat Afgan lebih dekat memang lebih indah dari apapun. Hahahaha. Di kamar itulah iseng-iseng saya meminta foto bersama Afgan. 


Setelah itu saya berpamitan dan salam pada asistennya yang baik serta Afgan tentunya.

Hari kedua dimulai dengan manager Afgan yang meminta saya menjemput ke hotelnya. Hari kedua ini diisi dengan segudang cerita karena ini hari yang ditunggu-tunggu oleh kami semua. Hari ini saya lebih dekat dan lebih dapat mengerti keadaan Afgan dan lainnya. 


Cerita baru ini bertambah karena saya sudah mulai bisa berbicara dengan Afgan. Hari ini sepenuhnya dilalui banyak bersama Afgan dan rekan-rekannya karena Trio Macan tidak banyak harus ditemani seperti Afgan. Terlebih lagi saya sempat meminta teman saya untuk membantu apabila Afgan dan Trio Macan bentrok waktu. Cerita indah dan kebersamaan bersama Afgan dan Trio Macan sulit saya ceritakan dikertas ini. Keramahan Afgan dan Trio Macan bersama Timnya membuat saya bahagia dan beruntung bisa menjadi LO yang dapat berkenalan lebih dekat dengan mereka. Memang benar, saat menjadi LO, keadaan dan sikap artis, manager, dan asistennya berbeda-beda. Menjadi LO bukan hal yang mudah karena tentu saja kita harus dapat mengerti dan menempatkan posisi kita sesuai kondisi dan situasi sang artis dan timnya. Menjadi LO pun melatih kita untuk dapat berkomunikasi dengan baik bersama orang lain.



Pengalaman menjadi LO bukan saja melatih hubungan antara saya dengan artis, manager, ataupun asistennya, melainkan hubungan saya dengan tim produksi, tim kreatif, atau tim Trans Corp lainnya. Pengalaman yang sangat indah dan berharga, terlebih lagi keadaan yang sulit saya ungkapkan dalam kata bersama Afgan dan Trio Macan. Terima kasih untuk kesempatannya, Transmania, Trans Tv, Trans Corp. J 

By : @nisaulfa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar