Senin, 07 Januari 2013

Tugas Penting Transmania Bandung di HUT TransMedia

@rfwibowo

   Perayaan ulang tahun Trans Media yang ke-11 tidak lepas dari kemeriahan dan keseruan yang hadir diatas panggungnya. Puluhan artis ternama di Indonesia tampil dengan memukau jutaan pasang mata di Indonesia, baik yang menonton di rumah maupun yang menyaksikan secara langsung.
  Pada tahun 2012 lalu, Bandung berkesempatan menjadi tuan rumah untuk perayaan HUT Trans Media. Bertempat di Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung dibangun 2 buah panggung besar yang masing-masing terletak di halaman parkir Trans Studio Mall (outdoor) dan di area pertunjukan Trans Studio Bandung (indoor).
   Duta Muda Transmania Bandung kali ini dipercaya untuk mengerjakan beberapa tugas penting. Salah satunya adalah menjadi Liaison Officer (LO). Secara singkat, Liaison Officer adalah penghubung antara 2 organisasi yang saling membutuhkan. Nah pada kali ini LO bertugas menjadi penghubung antara Tim Kreatif Trans TV dengan para Talent pengisi acara HUT Trans Media yang ke-11 ini. Dari Duta Muda Transmania Bandung, dipercayakan Bowo dan Ayu untuk menjadi koordinator LO. Bowo akan bertanggung jawab terhadap dengan talent yang akan tampil di panggung outdoor, sedangkan Ayu di panggung indoor.


  Tugas menjadi LO berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 14 dan 15 Desember. Meskipun perayaannya berlangsung tanggal 15 Desember, tapi pada tanggal 14 Desember sudah banyak artis yang datang ke venue untuk melakukan gladibersih dan rekaman penampilan mereka. Maka dari pada itu kegiatan LO berlangsung dari tanggal 14 Desember.
Pagi hari di tanggal 14 Desember, Bowo dan Ayu mendata para Duta Muda dan beberapa Transmania yang ditugaskan menjadi LO. Setelah itu mereka mulai membagikan tugas siapa saja yang artis yang harus dihandle oleh para LO. Setelah itu para LO dibawa untuk ditunjukkan ruang tunggu masing-masing artis di belakang panggung.


  Setelah makan siang para LO memulai kegiatan mereka masing-masing. Ada yang mulai sibuk menyiapkan ruang tunggu artis mereka, ada yang mulai sibuk menghubungi manajer artis mereka, ada yang menghubungi tim kreatif Trans TV dan berbagai kesibukan lainnya. Bagi mereka yang belum berkegiatan karena memang belum saatnya menjalankan kesibukan, mereka menunggu di satu ruangan yang telah disiapkan oleh Trans TV sambil bercengkrama dengan cre LO lainnya.
Bowo dan Ayu sebagai koordinator LO sibuk mencari kontak dari para Kreatif Trans TV. Kontak tersebut akan dibagikan kepada para LO. Selain itu Bowo dan Ayu juga memastikan ruangan artis sudah disiapkan oleh maasing-masing crew LO. Bowo dan Ayu lebih banyak mobile di sekitaran area belakang panggung. Sambil memegang rundown yang tebal, daftar artis, daftar Kreatif Trans TV dan daftar crew LO. Mereka memonitor setiap informasi yang beredar di lapangan melalui Handie Talkie. Dan mereka juga memonitor flow yang terjadi di area belakang panggung berkaitan dengan urutan penampilan dari artis pendukung HUT Trans Media.


  Begitulah gambaran tugas yang dikerjakan oleh Duta Muda Transmania Bandung sebagai LO khususnya Bowo dan Ayu sebagai koordinator dari LO.



By : @rfwibowo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar