Senin, 28 Januari 2013

CETAR Membahana di HUT Ke-11 Trans TV #LombaResumeHut11TransMedia


    Semenjak ikut kopdar Transmania Bandung yang ke-2 di MIM (Metro Indah Mall) beberapa minggu yang lalu, saya jadi makin semangat untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan di Transmania Bandung. Alasan-alasannya simpel aja kok. Pertama, karena kopdar di MIM adalah kopdar pertama buat saya, dan sekalinya saya datang kopdar tuh udah kerasa banget keakraban sama temen-temen yang baru saya kenal, walaupun belum semuanya. Terus kakak-kakak Duta Mudanya juga baik-baik lagi, hehehe. Alasan keduanya mengapa saya makin semangat untuk ikutan Transmania ketika mendengar  kabar kalau anak-anak Transmania Bandung akan dilibatkan di acara HUT nya Trans TV yang ke-11. Wah, saya yang baru beberapa minggu jadi anggota pastinya seneng banget dong karena udah dikasih kesempatan buat terlibat di acaranya Trans TV. Ini adalah kesempatan  yang langka banget lah menurut saya dan ga boleh saya sia-siakan. Coba aja bayangin,saya  yang tadinya cuma jadi penonton yang duduk manis depan channel Trans TV sambil terkagum-kagum sama baju-kerah-hitam-lengan-pendek kru Trans TV yang elegan, mengagumkan, dan cetar membahana itu, tiba-tiba naik kasta jadi anggota Transmania dimana saya punya satu peluang untuk terlibat di salah satu acaranya Trans TV.



    Setelah acara kopdar di MIM kelar, saya makin ga sabar buat melewati hari demi hari menuju HUT Trans TV. Rajin-rajin kepoin linimasa grup FB Transmania Bandung  sama linimasanya Twitter @transmania adalah kegiatan yang hukumnya wajib saya lakukan. Akhirnya hari yang ditunggu pun tiba. Jumat, 7 Desember 2012, salah satu teman dari Transmania Bandung yaitu Fany, meng-SMS saya mengenai kabar mengenai peluang menjadidummy di grup FB Transmania Bandung. Mendengar kabar tersebut, saya sempat bingung mau ikut apa enggak karena masih ada perkuliahan yang tidak bisa ditinggalkan, tetapi demi Transmania akhirnya daftar juga sih, walaupun gatau bakalan masuk jadi dummy apa engga karena agak telat juga daftarnya. Rezeki sedang tidak berpihak pada saya ketika sudah diumumkan di grup siapa saja yang ditugaskan untuk menjadi dummy, ternyata saya tidak terpilih. Tadinya sih kecewa, tapi ya sudahlah saya tetap optimis mendaftar dibagian lain untuk jadi audience, dan Alhamdulillah saya masuk.

   Sempat terlintas dibenak saya, mungkin menjadi audience ga sepenting ketika menjadi dummy. Namun setelah saya menjalani tugas sebagai audience  di arena outdoor itu rasanya wah.... gabisa saya ungkap dengan kata-kata deh, karena saya dapet banyak banget pengalaman baru yang tidak terduga. Salah satunya adalah, impian saya untuk bisa ketemu dan melihat langsung kru-kru Trans TV yang kece itu akhirnya terwujud J, dan ternyata menjadi audience tuh bukan pekerjaan yang mudah loh. Tanpa audience, sebuah acara ga bakalan rame dan meriah. Menjadi audience juga harus mengikuti briefing supaya kita bisa menonton dengan teratur. Walaupun sempat ada masalah, tetapi saya tidak mau terlalu mempedulikan masalah itu. Saya hanya mengambil sisi positifnya saja, karena bisa bertemu secara langsung dengan beberapa artis papan atas seperti SMASH, Ariel NOAH, Omesh, Sule, Andre, dan lainnya yang selama ini hanya saya lihat di TV saja.

   Setelah menjadi audience, saya bisa menyimpulkan satu hal bahwa apapun yang terjadi, baik itu suka maupun duka, karena kita juga memakai kaos Transmania, yang berarti kita adalah bagian dari Trans TV dimata masyarakat awam, untuk tetap menjaga sikap yang baik dan professional dimanapun kita berada. Terus terang ketika hujan mengguyur arena outdoor TSM, kesabaran saya sedikit diuji karena secara ego, gara-gara hujan saya tidak bisa menikmati acara dengan baik, padahal kan masalah cuaca memang tidak bisa diprediksi. Kru-kru Trans TV juga pastinya tidak ingin ada kendala yang dapat mengganggu acara yang semeriah dan semegah ini, jadi rasanya tidak pantas kalau saya hanya bisa mengeluh dengan keadaan, karena kru-kru yang bertugas pasti lebih pusing dan lebih panik dari saya.

   Menjadi audience adalah pengalaman yang tak terlupakan. Ikut merasakan atmosfer kemeriahan bersama penonton lain, bertemu dengan banyak artis papan atas, menyaksikan bagaimana para kru bertugas, adalah beberapa pengalaman menarik yang belum pernah saya dapatkan sebelumnya ditempat manapun. Semoga kedepannya acara-acara yang ditayangkan secara live di Trans TV bisa dikemas lebih baik lagi dan saya juga salut sama temen-temen Transmania Bandung yang tetep kompak dari awal sampai akhir acara. Pokoknya hidup Transmania Bandung yang muda, kreatif ,dan mandiri!



Congratulation "Lenia Iryani
for a Winner 
#LombaResumeHUT11Transmedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar