Jumat, 23 November 2012

Waktunya Kita Sahur (WKS) Trans TV



 Hai kamu! Para anak muda yang lagi ketauan banget baca-baca blognya anak-anak @transmania Bandung, pas banget nih di artikel yang satu ini gak boleh dilewatin. Kamu tau dong pastinya Trans TV punya program yang oke banget setiap bulan Ramadhan? Yap yap yap! Waktunya Kita Sahur yang selalu nemenin kita-kita kalau lagi menyantap hidangan makanan untuk sahur bersama keluarga. Atau biasa kita-kita menyingkatnya dengan “WKS”.  Nah, kali ini anak-anak @transmania diminta untuk ikut membantu menjadi crew off-air pada program ini loh. Dan kebetulan ada beberapa dari Duta Muda @transmania Bandung bisa ikut terlibat dalam program ini, Mau tau tugas kita disana ngapain aja? Yuk kita capcus…… 

Gak masalah buat temen-temen @transmania yang bertugas di WKS buat dateng malem-malem dan harus stand by dari jam 9 malam di gedung Trans TV yang bertepatan di Jalan Kapten Tendean di daerah Mampang Jakarta ini loh. Kenapa coba harus dateng jam segitu, sedangkan program WKS kan jam 2 pagi? Yaiya atuh, kan kita-kita disana sebelum melakukan tugas pasti ada briefing dulu. Kita di plotting-in untuk bertugas dibagian apa-apanya. 

Eittss, tunggu dulu, kalian jangan salah pemikiran loh ya, tugas kita di WKS ini menjadi crew off-air bukan on-air. Diantaranya adalah tugas-tugas crew off-air itu ada bagian; ticketing, konsumsi, mengatur penonton untuk masuk ke dalam studio.  Mau tau lebih detail lagi jobdesknya perbagian itu ngapain aja? Yuk mari….



Dibagian ticketing & konsumsi, biasanya para cewek-cewek @transmania kece yang bertugas disini buat bagiin kupon makanan & tiket masuk. Tetapi juga ada cowok-cowok @transmania yang ngebantu untuk mengatur penonton yang ngantri diluar gedung Trans TV buat masuk studio dan tentunya didampingi oleh orang-orang Public Relation (PR)-nya Trans TV yang bertugas pada saat itu. 


Anyway, kok ada antrian? Iyaaa harus ngantri. Banyak loh temen-temen yang mau masuk studio buat nonton LIVE acara WKS di Trans TV. Makanya ada ticketing disini. Dan untuk masuk itu para penonton itu gak perlu bayar & yang nonton itu dapet makan untuk sahur loh. Wah asik banget kan??? Oh iya, for your information nih, kapasitas di dalam studio itu ±300 orang lohh. 


Nah, sekitar jam 1.20 saatnya kita para @transmania bersama orang-orang PR-nya Trans Tv memasukkan penonton yang sudah dapat tiket masuk kedalam studio. Disinilah tugas para cowok-cowok @transmania untuk mengatur posisi duduk penonton di dalam studio 1 Trans TV. Setelah semuanya sudah masuk, tugas para anak-anak @transmania pada hari itu sudah selesai. Kita yang berjaga sudah free dari tugas, jadi terserah kita mau ngapain selanjutnya. Begitulah kira-kira setiap hari tugas anak-anak @transmania yang berjaga pada saat program WKS Trans TV. 




Gimana? Gimana? Seru kaaannn?! Ayooo buat kamu-kamu yang pengen ngerasain gimana keseruan anak-anak @transmania pada saat dilibatkan dalam program-program Trans TV, yuk ikut gabung dengan komunitas @transmania. Banyak hal-hal menarik & seru lainnya yang bakalan kamu alamin. Dan semoga artikel ini bisa menginspirasikan kamu kedalam hal-hal yang positif. 
By : @ayuoktaviaa & -MedPro-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar